Sejumlah Titik di Jatiasih Bekasi Terendam Banjir hingga 2 Meter



Bekasi - Sejumlah titik di kawasan Jatiasih, Bekasi terendam banjir akibat luapan Kali Ciliwung. Di kawasan Jatisari, Jatiasih ketinggian banjir mencapai 2 meter.

"Dapat laporan di Jalan Iswayudi di Jatisari (ketinggian) 50 cm, TPU Jatisari 2 (ketinggian) 40 cm, Buperta Jatisari 2 meter. Ini imbas meluapnya Kali Cikeas, kiriman Bogor," kata anggota Pusdalops BPBD Kota Bekasi, Aditya, ketika dihubungi, Jumat (26/4/2019).

Selain itu, sejumlah perumahan juga terendam banjir. Misalnya saja di Perumahan Puri Nusaphala dengan ketinggian air hingga 1 meter.

Air juga merendam sebagian rumah warga RW 19 dan RW 12 kelurahan Jatisari, Jatiasih. Ketinggian ari banjir di lokasi mencapai 100 Cm.

"Belum ada korban jiwa,


Sejauh ini, kata Aditya, seorang warga dievakuasi dari perumahan Puri Nusaphala. Sejumlah warga lainnya masih bertahan di rumah masing-masing, lainnya mengungsi ke rumah tetangga yang tidak terdampak banjir.

"BPBD menerjunkan armada sementara 1 buah perahu karet," ujar Aditya.

Aditya menyebut Kali Bekasi meluap sejak siang tadi. Hal itu disebabkan hujan deras yang melanda wilayah Kabupaten Bogor pada Kamis (25/4) pukul 19.00 WIB.

"Jam 12.30 WIB air masuk. Sekarang, kondisi ketinggian 100 cm," ujar Aditya.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Stay Cool, Begini Cara Tangani Motor yang Terendam Banjir

Ironi Sampah Kulkas Hingga Lemari di Tengah Banjir

Danau Pink yang Cantik, Tapi Tak Boleh Disentuh